Cara Mengetahui Beam Area Pada Tiap Satelit

Cara mengetahui beam area atau jangkauan pada tiap satelit sebenarnya sangat mudah. Karena sudah banyak sekali situs diinternet menyediakan fasilitas untuk mengecek beam pada satelit yang hendak ditangkap. Setiap satelit TV Parabola jangkauan pancarannya berbeda-beda, bahkan pada tiap transponder dalam satu satelit terkadang tidak sama. Oleh sebab itu cara paling mudah untuk mengeceknya adalah dengan mengunjungi situs yang memberikan layanan tersebut. 

Diantara situs yang menyediakan fasilitas untuk mengetahui beam area adalah lyngsat.com, satbeams.com dan sebagainya. Namun kali ini TV Parabola akan berikan contoh untuk caranya melalui satbeams. Untuk itu sebelum mengeceknya Anda harus mempersiapkan laptop/ PC yang sudah terhubung ke Internet.

  • Pertama buka alamat http://www.satbeams.com/satellites
  • Kemudian cari satelit yang akan di lihat beamnya, jika sudah ketemu silahkan di pilih.
  • Sebagai contoh disini TV parabola akan mengecek beam satelit palapa D.
  • Setelah diklik maka akan muncul halaman baru yang menunjukkan beam dari satelit Palapa D beserta informasi lainnya.


Dari gambar diatas dapat disimpulkan bahwa Palapa D 113 masuk dalam Beam ASEAN. Sehingga jika kita berada diwilayah Indonesia tentu saja bisa lock satelit palapa dengan mudah. Untuk mengetahui beam satelit lain misalnya : Telkom 1, Thaicom 5, ABS 2, ST2, Apstar 7, Intelsat 20 dan lain sebagainya juga bisa menggunakan cara diatas. Itulah cara mudah untuk mengetahui beam dari masing-masing satelit sehingga bisa memudahkan kita untuk mengetahui mana satelit yang masuk jangkauan untuk bisa di lock.
TV Parabola

0 Response to " Cara Mengetahui Beam Area Pada Tiap Satelit "

Post a Comment

Berkomentarlah sesuai dengan topik, no spam, no link aktif. Komentar akan muncul setelah dimoderasi. Terimakasih

Powered by Blogger.