Tips Membuka Siaran Diacak Saat Nonton Bola

Beberapa tahun terakhir ini memang channel TV lokal yang ada di satelit parabola sering kali diacak (scramble) saat menayangkan siaran langsung kompetisi sepak bola. Misalnya di tahun ini SCTV dan Indosiar memegang hak siar Liga Inggris, maka channel tersebut akan diacak saat live. RCTI menyiarkan liga Champion dan Uefa begitu juga. Bahkan akhir-akhir ini Global TV dan iNews TV yang mendapatkan hak siar F1 GP 2016 juga diacak. Oleh sebab itu ada beberapa hal yang harus diketahui sebelum anda bisa membukanya.


1. Jenis Acakan
Perlu diketahui bahwa tidak semua channel TV memiliki jenis acakan yang sama. Oleh sebab itu kita harus tahu terlebih dahulu jenis acakan apa yang digunakan. Misalnya acakan Biss, Power vu, Irdeto, Xcrypt dan sebagainya. Untuk saat ini yang paling bisa diandalkan adalah acakan biss dan powervu. 

2. Jenis Receiver yang dipakai
Jika receiver yang digunakan belum support untuk membuka beberapa acakan tersebut, maka jangan harap untuk bisa membukanya. Beberapa jenis receiver yang sering digunakan untuk membuka acakan tersebut adalah, Getmecom HD009 FTA, Azplay, Kaonsat Imax, Manhattan 6900 smart combo, Openbox Z5, Matrix turbo III spark, Skybox A6, Dreambox 800HD dan sebagainya. Oleh sebab itu jika receiver yang digunakan masih belum ada fitur untuk membuka kode acakan, jangan harap bisa membukanya.

3. Kode Acakan
Seperti yang sudah ditulis tadi, jenis acakan yang bisa dibuka adalah biss dan powervu untuk saat ini, Oleh sebab itu anda juga harus mempunyai kodenya untuk bisa membuka siaran tersebut. Biasanya kode biss terdiri dari 16 digit angka dan huruf, sedangkan power vu dua kali lipatnya, yang biasa disebut ECM key.
Tips Membuka Siaran Diacak Saat Nonton Bola
Bagaimana Cara Mendapatkan Kode Biss atau Powervu?
Untuk mendaptkan kode acakan tersebut sebenarnya bisa dibilang gampang-gampang susah. Yang jelas cara termudahnya adalah join atau gabung ke group-group yang membahas mengenai dunia satelit parabola. Biasanya disana sudah banyak yang share mengenai kode biss atau powervu pada channel yang diacak baik itu di jalur Ku band maupun C band. Namun jika anda ingin mendapatkan kode biss atau powervu sendiri, caranya adalah dengan menggunakan beberapa software yang berfungsi untuk mencari kode biss dan powervu. Selain itu anda juga bisa mendapatkannya dengan bertanya ke masternya. Untuk itu cari teman yang ahli dibidang tersebut.
Lalu bagaimana jika channel tidak menggunakan acakan Powervu atau bisskey?
Memang tidak semua selalu diacak dengan acakan tersebut. Memang masih ada cara lain untuk bisa menyaksikan siaran bola di TV yakni dengan tracking ke satelit luar negeri. Oleh sebab itu jika belum tahu satelit apa saja yang bisa dilock di Indonesia silahkan baca mengenai Daftar terbaru satelit yang bisa di lock di Indonesia. Selain cara tersebut masih ada satu lagi, namun cara terakhir ini bisa dikatakan ilegal atau sangat melanggar karena bisa merugikan pihak TV berbayar. Yakni dengan menggunakan Card sharing (Cccam). Orang biasanya menyebutnya dengan tiket fly. Hal ini karena channel yang dibuka adalah channel dari TV berbayar. Sebagai tambahan sebaiknya cari info di forum yang membahas mengenai hal ini untuk lebih jelasnya.
TV Parabola

0 Response to " Tips Membuka Siaran Diacak Saat Nonton Bola "

Post a Comment

Berkomentarlah sesuai dengan topik, no spam, no link aktif. Komentar akan muncul setelah dimoderasi. Terimakasih

Powered by Blogger.