Kenapa Channel MNC Group Tidak Ada Siaran di Ninmedia?

Kenapa channel MNC group tidak ada siaran di ninmedia? Pertanyaan tersebut memang saat ini menjadi permasalahan para pengguna TV satelit gratis freesat ninmedia. Ketiga channel tersebut adalah RCTI, MNCTV dan Global TV serentak mengalami gangguan teknis. Padahal sebelumnya masih aman-aman saja. Namun hingga saat posting ini dibuat ketiga channel tersebut maih juga muncul, padahal sinyal sangat bagus. Itulah sebabnya banyak yang menanyakan apa geranganyang terjadi, apakah memang sudah putus kontraknya atau memang sengaja MNC group tidak mau bergabung di penyedia hosting ninmedia Indonesia.

Channel MNC Group Tidak Ada Siaran di Ninmedia

RCTI MNCTV dan Global TV gangguan teknis di ninmedia

Info dari fanspage ninmedia sendiri menyatakan kalau stasiun TV tersebut hilang, karena masih ada perbaikan atau terjadi gangguan teknis, sama halnya yang tertera di layar televisi anda. Hal ini tentu mengundang banyak tanda tanya bagi para penggunanya. Selain itu para teknisi parabola tentu akan menjadi sasaran atas hilangnya channel tersebut. Apalagi jika baru pasang beberapa hari ternyata siaran sudah berkurang, tentu akan membuat beberapa orang menjadi kecewa.


Baca juga Frekuensi terbaru ninmedia chinasat 11
Beberapa pengguna di sosial media sudah mulai banyak yang berkoar-koar antara pro dan kontra. Mereka ada yang menjelekkan ninmedia, ada juga yang mengkritik MNC group. Bagi orang awam tentu yang di komplain adalah para teknisinya. Padahal hal ini bukan kesalahan para teknisi, namun memang channel MNCTV, RCTI dan Global TV sedang mengalami gangguan.  Beberapa diantara pengguna bahkan ada yang sudah membuat petisi agar channel MNC group segera kembali ditayangkan.

Admin TV parabola sendiri juga belum bisa memastikan kenapa sampai hari ini ketiga channel tersebut belum juga muncul siarannya. perlu diketahui juga bahwa proses penyiaran channel dalam ekosistem ninmedia melalui beberapa proses yang dapat anda lihat pada gambar berikut ini;

Baca juga cara tracking ninmedia di satelit chinasat 11
Makanya terkadang ada channel yang baru masuk, ternyata sudah hilang kemudian muncul channel baru lagi, Selain itu ada juga yang akan hadir, meski sudah beberapa lama namun juga belum muncul siarannya. Seperti kabar terakhir dari pihak management ninmedia Indonesia, berikut adalah surat oemberitahuan mengenai channel MNC group (RCTI, MNC TV dan Global TV) tidak tayang di ninmedia chinasat 11.


Surat pemberitahuan tersebut berasal dari ninmedia management, jadi kalau MNC group hilang di TV anda sekarang sudah tahukan alasannya. Oleh sebab itu kita nantikan saja apa yang akan terjadi selanjutnya. 
TV Parabola

14 Responses to " Kenapa Channel MNC Group Tidak Ada Siaran di Ninmedia? "

  1. Sya kcewa dengan nenmedia
    Pdahal baru 2 minggu pasang tpi
    Rctinc global gak ada..
    Ini sygt2 mengecewakn..

    ReplyDelete
  2. Saya awalnya pakai TV kabel, sekitar 3 bulan lalu MNC group hilang, kabarnya ditarik oleh MNC tidak boleh ditayangkan. Lalu secara gak sengaja liat iklan TVKUINDO menawarkan parabola mini untuk siaran ninmedia. Penasaran lalu browsing ternyata banyak yang posting, maka kubelu dish dan receiver secara terpisah dari toko online. Begitu keduanya datang via Pak Pos, langung kupasang dari sore hingga malam naik turun tangga. Senaglah anak dan istriku akhirnya MNC group ada lagi. Eh baru sebulan lebih masang tiba tiba hilang ketiga MNC group itu. Untungnya masih banyak acara lain yang menarik dan gak ada acara langganan. Pelit sekali yang punya TV itu. terus terang kalo harus berlangganan Indovision berat sekali, itumah untuk kalangan atas saja yang mau buang buang duit tiap bulan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hanya ada 2 cara lagi untuk menyaksikan MNC group:
      - Pakai parabola besar (lebih mahal).
      - Pakai antena UHF (lebih murah tapi daerah harus menjangkau UHF)

      Kalau menurut saya lebih baik berlangganan Indovision atau Transvision. Lebih murah lagi jika berlangganan Top TV.

      Delete
  3. itung-itung nambahin lapangan kerja buat para treker dan teknisi, tp kalo mncgrub gini caranya berarti tidak mendukung dan menyayangi masyarakat, ketimbang mncgrub doang kok di ilangin, tp itulah resiko tinggal di negara ini, semua serba duit...

    ReplyDelete
  4. sebenarnya bukan salah siapa siapa, ninmedia sendiri tidak bisa memutuskan, kapan akan menayangkan MNC grub kembali, kalau pihak MNC tidak kerjasama lagi dengan ninmedia ? kenapa kan hak mereka sebagai menyedia TV namun pasti ada pihak yang kecewa,pake antena UHF,pake box T digital kan masih bisa

    ReplyDelete
  5. Terima kasih atas disebutnya peisi oleh anda. Petisi saya untuk Ninmedia, RCTI, MNCTV, Global TV, MNC Media, Hary Tanoe, Sang Nyoman Suwisma, David Fernando Audy, MNC Sky Vision, KPPU, dan Menkominfo (Rudiantara).

    ReplyDelete
  6. Ya memang di larang deh dari fihak CEO MNC GROUP agar jngn ditayangkan di ninmedia.bab chanel tersebut di komersilkan,ya itung2 buat pemasukan dikit2 deh..kalau di FREE kan rugi.di parabola jaring aja 1 frekwensi 4 diskrambel data loh..kita penikmat tayangan manut dehhh..yg penting kalau ndah di tayangkan lagi diNINMEDIA kita serempak jngn coblos PARTAI PERINDO bro..OOOOOKE?????

    ReplyDelete
  7. aku belum pasang ninmedia, baca dan dengar aja.

    ReplyDelete
  8. Mnc group sudah bisa di nikmati di ninmedia.....

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yang saya belum ada mnc group nya masa. Gimana caranya?

      Delete
    2. Sabar ki' dulu, atau jika terpaksa, coba berlangganan Indovision. Hehehe...

      Delete
  9. yang penting masih ada inews tv udh syukur

    ReplyDelete

Berkomentarlah sesuai dengan topik, no spam, no link aktif. Komentar akan muncul setelah dimoderasi. Terimakasih

Powered by Blogger.